Lolos SBMPTN, Segera Registrasi!

JAKARTA – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 meloloskan 104.862 mahasiswa yang tersebar di 63 PTN di berbagai daerah di Nusantara. Dari jumlah tersebut, 2.171 di antaranya merupakan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.  
Jumlah tersebut terdiri atas 1.546 pendaftar pada program studi (prodi) sains dan teknologi (saintek) serta 625 prodi sosial humaniora (soshum). “Termasuk di dalamnya 258 mahasiswa yang di terima di SBMPTN adalah para penerima Beasiswa Bidik Misi,” ujar Direktur Akademik UGM Sri Peni Wastutiningsih, seperti dikutip dari situs UGM, Jumat (18/7/2014).
 
Namun, Sri Peni mengingatkan agar para peserta yang dinyatakan lolos seleksi untuk segera melakukan registrasi. Para calon mahasiswa, lanjutnya, diwajibkan segera melakukan pengisian biodata melalui link di laman um.ugm.ac.id dan menggunggah scan dokumen-dokumen dalam bentuk .jpeg dengan ukuran maksimal 200kb, pada 18-21 Juli 2014.
 
Tidak hanya mengisi biodata, para calon mahasiswa juga harus membawa kelengkapan dokumen seperti yang ada dalam panduan registrasi. Mulai dari pas foto, kartu peserta SBMPTN, hingga slip gaji orangtua.
 
“Dokumen-dokumen yang diminta antara lain pas foto berwarna dengan latar belakang biru dengan pakaian formal dan wajah menghadap kamera, kartu peserta seleksi jalur SBMPTN, Kartu Keluarga (KK/C1), KTP Kedua orangtua/wali, dan surat keterangan penghasilan, gaji dan pendapatan lainnya kedua orangtua sesuai format UGM yang disahkan bendahara gaji bagi pegawai atau karyawan, atau oleh camat bagi non karyawan,” tuturnya.
 
Untuk informasi biaya kuliah, kata Sri Peni, dapat dilihat di laman um.ugm.ac.id pada 25 Juli 2014 mulai pukul 13.00 WIB. Pembayaran biaya tersebut, tambahnya, dapat dilakukan melalui Bank Mandiri, BNI, BRI atau BTN di seluruh Indonesia mulai 26 juli hingga 5 Agustus 2014.
 
Sri Peni menegaskan, para calon mahasiswa harus memenuhi tenggat waktu pembayaran yang telah ditetapkan. Sebab jika tidak akan dianggap mengundurkan diri. “Tentu saja, bagi mereka yang tidak membayar di tanggal itu, kami anggap mereka telah melepas haknya sebagai mahasiswa UGM,” tegas Sri Peni.


Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below