SBMPTN di Unila Bebas Kecurangan

sbmptn di unila

JAKARTA – Melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014, Universitas Lampung (Unila) menerima 2.802 calon mahasiswa baru. Kuota melalui jalur penerimaan berbasis ujian tulis itu mengalami peningkatan karena banyak calon mahasiswa yang diterima lewat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tidak mendaftar ulang.  
“Pada tahun ini, daya tampung Unila melalui jalur SBMPTN meningkat, khususnya Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Hal ini terjadi karena pengaruh dari adanya 14 persen mahasiswa yang diterima melalui jalur SNMPTN tidak mendaftar ulang,” ujar Humas SBMPTN Unila Komarudin, seperti disitat dari situs Unila, Jumat (18/7/2014).
 
Komarudin menyebut, tahun ini jumlah pendaftar melalui panitia lokal (Panlok) Unila mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Pendaftar jurusan sains dan teknologi sebanyak 22.028 orang serta sosial dan hukum sebanyak 27.869 orang.
 
“Fakultas Kedokteran menjadi fakultas dengan dengan rataan nilai tertinggi (675,45). Lalu diikuti Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (609,36), dan Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (602,99),” tuturnya.
 
Menurut Komarudin, proses ujian penerimaan mahasiswa melalui jalur SBMPTN pada Panlok Unila berjalan sangat lancar. Bahkan, bentuk-bentuk kecurangan selama pelaksanaan ujian dapat ditiadakan.
 
“Tahun ini juga, Unila mengikutsertakan satu peserta penyandang difabel. Namun sayangnya dia tidak diterima. Secara nasional ada 242 peserta difabel dan 37 orang dinyatakan lulus,” ungkap Komarudin.


Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below